Ansor Sumenep Mendorong Partisipasi Aktif Kader dalam Organisasi

Budaya, SosBud, Sumenep106 Views
FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Wakil Ketua I Bidang Kaderisasi Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pumuda (GP) Ansor Sumenep, Muzanni menyampaikan bahwa kader Ansor di Giligenting harus mampu meneruskan perjuangan para muassis Nahdlatul Ulama (NU) dan berkonstribusi pada organisasi.
 
“Di beberapa daerah, banyak yang kekurangan kader Ansor, maka dari itu kita perlu lebih pro aktif dalam melakukan gerakan kaderisasi melalui penjaringan sehingga pada akhirnya mampu memberikan warna baru di dalam gerakan kita di masa yang akan datang,” pintanya di acara Konferancab ke-4 PAC GP Ansor Giligenting, Minggu (26/11/2023) kemarin di kantor MWC NU Giligenting.
 
Muzanni juga mendorong agar senantiasa meminta doa dan dukungan dari sesepuh agar semua kegiatan yang dijalankan bisa berjalan secara maksimal.
 
“Dan yang paling utama tentunya, kita senantiasa selalu meminta doa dari sesepuh agar setiap kegiatan yang kita laksanakan bisa berjalan maksimal,” ucapnya.
 
Sementara itu, Ketua MWCNU Giligenting KH Yahya berharap kepada kader Pemuda NU untuk menjaga solidaritas dan militansi kepada organisasi sehingga dapat menciptakan kepribadian kader yang produktif dan inovatif.
 
“Setiap melakukan gerakan, dibutuhkan harakah. Baik dalam aspek keagamaan maupun aspek perekonomian umat,” ungkap KH Yahya dalam sambutannya.
 
Di tempat yang sama, Ketua PAC GP Ansor Giligenting, Rodi Hartono mengutarakan, untuk menciptakan solidaritas antaranggota, dibutuhkan musyawarah saat menghadapi berbagai persoalan.
 
“Konferensi ini merupakan sebuah langkah awal kita untuk melangkah lebih jauh serta dapat menjalankan program kerja yang lebih baik dari sebelumnya,” singkatnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment