Sebanyak 64 Desa di Sumenep bakal Dapat Tambahan DD Tahun 2023

News, Sumenep145 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Sebanyak 64 desa di Kabupaten Sumenep, mendapat apresiasi tambahan pagu anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2023.

Jumlah total dari 64 desa yang menerima alokasi penghargaan dan kinerja ini sebesar Rp 8.832.446 yang bersumber dari APBN Tahun 2023.

Sebagaimana yang disampaikan langsung Kepala DPMD Kabupaten Sumenep, Anwar Syahroni Yusuf di acara koordinasi pembahasan tambahan pagu DD Tahun 2023 bertempat diruang Aula Pertemuan al-Qarya.

Acara yang berlangsung pada pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Kades, Camat dan tenaga ahli pemberdayaan masyarakat.

Anwar Syahroni Yusuf mengatakan, dari 64 desa yang menerima alokasi tambahan dana desa itu diantaranya 63 desa sebagai desa dengan kategori penerima alokasi kinerja pemerintah desa dan 1 desa sebagai kategori alokasi penghargaan desa.

Apresiasi tambahan dana desa Tahun 2023 ini bersumber dari pemerintah pusat (APBN), karena dinilai atas seluruh laporan, kinerja dan pemberdayaan di setiap desa masing-masing sesuai harapan dan regulasi atau tepat waktu dalam penetapan ABPDes.

“63 desa di Sumenep ini dapat tambahan dana desa karena prestasi kinerja yang selama ini dikerjakan, contohnya ketepatan dalam APBDes dan tata kelola keuangan lainnya,” tegas Anwar Syahroni Yusuf pada Kamis (12/10/2023).

Mantan Sekretaris KPU Sumenep ini berharap, dari 64 desa yang menerima alokasi penghargaan tambahan dana desa bisa motivasi desa lainnya, baik daratan maupun kepulauan.

“Semoga desa lain bisa termotivasi dengan desa yang sudah mendapat penghargaan tambahan dana desa ini. Hal ini juga sesuai petunjuk dan harapan Bapak Bupati Sumenep,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment