SMK Anwaruddin Giligenting Bawa Produk Asli Giligenting di Pameran Produk Unggulan Sumenep

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Anwaruddin, Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep telah membawa kebanggaan bagi daerah asalnya dengan membawa produk asli Giligenting ke Pameran Produk Unggulan Sumenep, yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK swasta se Kabupaten Sumenep. Pameran yang berlangsung di Lapangan Gotong Royong Kabupaten Sumenep adalah ajang yang digunakan untuk menampilkan dan mempromosikan produk-produk lokal unggulan dari berbagai daerah di Sumenep.

SMK Anwaruddin, yang dikenal dengan program kewirausahaan dan inovasinya, telah menghasilkan berbagai produk berkualitas yang berasal dari sumber daya lokal Giligenting.

“Siswa SMK Anwaruddin membawa sejumlah produk asli pulau Giligenting, yang selama ini selalu diproduksi disekolah, yang terdiri dari cimon, minuman rumput laut, Ikan teri putih, krispi ikan, dan bakso ikan,” ungkap Kepala SMK Anwaruddin, Miftahol Arifin, S.Pd.I saat dihubungi media melalui akun sosial WhatsApp, Kamis (7/3/2024).

Dengan adanya keikut sertaan SMK Anwaruddin ini, kata Miftahol Arifin bisa mengharumkan nama baik sekolah dan juga menunjukkan kualitas produk asli Giligenting serta menambah inovasi UMKM.

“Ini semua berkat ketekunan dan semangat serta dedikasi dari para siswa dan staf dalam mempromosikan dan mengembangkan potensi lokal,” kata Miftahol Arifin.

Dengan ini, lanjut Miftahol Arifin berharap dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi generasi muda lainnya untuk terus mengembangkan dan memanfaatkan potensi lokal yang ada.

“Pameran Produk Unggulan SMK swasta se Kabupaten Sumenep telah memasuki hari ketiga dan siswa yang terdiri dari kelas 10 dan 12 tetap kompak dan semangat,” ujar Miftahol Arifin.

Dengan adanya pameran ini, ucap Miftahol Arifin diharapkan dapat memperkenalkan dan mempromosikan lebih jauh produk-produk unggulan SMK Anwaruddin.

“Saya berharap produk yang telah dihasilkan oleh siswa di SMK Anwaruddin bisa dikenal luas, tidak hanya di Giligenting sendiri maupun di Sumenep,” tandas Miftahol Arifin.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment