Tanda Spesifik Anak Obesitas Menurut Kemenkes

FALIHMEDIA.COM | JAKARTA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia baru-baru ini merilis panduan resmi yang menguraikan tanda-tanda spesifik obesitas pada anak-anak. Ini adalah langkah penting dalam upaya negara untuk mengatasi krisis kesehatan masyarakat ini.

Dalam panduan tersebut, Kemenkes menguraikan serangkaian tanda fisik dan perilaku yang dapat menunjukkan bahwa seorang anak mungkin mengalami obesitas. Tanda-tanda fisik termasuk peningkatan berat badan yang signifikan dalam jangka waktu singkat, lemak yang tampak di sekitar perut atau pinggang, dan kesulitan dalam aktivitas fisik.

Tanda-tanda perilaku meliputi keengganan untuk berpartisipasi dalam aktivitas fisik, kebiasaan makan berlebihan, dan tingkat stres atau kecemasan yang tinggi.

Kemenkes mengingatkan bahwa obesitas pada anak-anak adalah masalah serius yang dapat berdampak pada kesehatan fisik dan mental mereka. Mereka mendorong orang tua untuk mencari bantuan medis jika mereka mencurigai anak mereka mungkin mengalami obesitas.

Berita ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mencegah dan menangani obesitas pada anak-anak di Indonesia.

Sumber: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment