Kelompok UMKM Two Brother Desa Gedugan Meningkat Setelah Mendapatkan Bantuan dari SKK Migas Medco Energi

  • Share
SKK MIGAS Medco Energi saat Sambangi Para Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep (Foto: Abd. Rahman)

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Dalam upaya mendukung pertumbuhan dan perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Wilayah Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep SKK Migas Medco Energi telah memberikan berbagai bantuan dan dukungan kepada pelaku UMKM. Bantuan tersebut sangat membantu dalam pengembangan produksi, hasil bagi para pelaku UMKM serta memberikan dampak positif yang signifikan terhadap perkembangan bisnis mereka.

“Dengan adanya bantuan dari Skk Migas, kelompok UMKM Two Brother  mendapat peningkatan omset penjualan yang semula hanya dibawah Rp. 500.000 perbulan kini mencapai hingga Rp. 1.000.000 perbulan,” tutur Ketua Kelompok UMKM Two Brother, Siti Hajar kepada media, Senin (10/6/2024).

“Adanya bantuan tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan produksi, memperluas jangkauan pasar, dan meningkatkan kualitas produk,” sambungnya.

Selain itu, kata Siti Hajar UMKM yang telah mendapatkan bantuan juga mengalami peningkatan dalam akses pasar dan kemampuan bersaing.

“Dengan bantuan yang diberikan, UMKM mampu mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif, meningkatkan kualitas produk, dan memperluas jejaring bisnis,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Gedugan H. Rusnan mengucapkan terimakasih kepada Skk Migas Medco Energi yang telah membantu semua Kelompok UMKM yang kini telah terbukti berhasil meraih kesuksesan setelah mendapatkan bantuan tersebut.

“Dengan adanya bantuan tersebut telah memberikan motivasi dan dorongan bagi pelaku UMKM untuk terus berkembang,” ujarnya.

Menurut H. Rusnan mereka merasa lebih percaya diri dalam menghadapi tantangan bisnis dan lebih termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja mereka.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut para pelaku UMKM dapat terus mendorong pertumbuhan sektor UMKM di Giligenting dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian khususnya kelompok,” ucapnya.

“Kesuksesan UMKM setelah mendapatkan bantuan menjadi bukti nyata bahwa dukungan yang tepat dari SKK Migas Medco Energi dapat membawa dampak positif yang besar bagi para pelaku usaha kecil dan menengah,” tandas H. Rusnan.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *