Jelang Pemilu 2024, Ketua DPRD Sumenep Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Menjelang pesta demokrasi pada 14 Februari 2024, tentunya berpengaruh terhadap stabilitas keamanan. Sehingga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, H. Abdul Hamid Ali Munir, mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas hingga pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
“Pemilu tinggal beberapa bulan lagi. Mari kita jaga stabilitas keamanan tetap kondusif di wilayah Kabupaten Sumenep ini,” ujar Hamid.
 
Politisi PKB ini juga menilai masyarakat sudah semakin dewasa dalam menyikapi persoalan selama tahun politik ini.
 
“Dinamika politik itu pasti ada pihak lain yang ingin memanaskan situasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil kesempatan,” tuturnya.
 
Hamid berharap kepada masyarakat yang sudah dewasa dalam berdemokrasi, hendaknya dewasa pula dalam bersikap agar tidak menjadi korban.
 
“Mari kita ciptakan Kabupaten Sumenep yang aman, damai dan nyaman menjelang Pemilu 2024,” pintanya.
 
Hamid juga meminta kepada tokoh masyarakat untuk memberikan edukasi yang baik supaya meredam panasnya tensi politik.
 
“Peran tokoh masyarakat sangat besar pengaruhnya dalam menciptakan kerukunan, dan kekompakan. Kita boleh berbeda pandangan dalam memilih satu sama lain, tapi jangan sampai menimbulkan sesuatu yang berdampak pada stabilitas keamanan,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment