Rumah Para Penerima Bansos di Sumenep Bakal Segera Dipasang Stiker

SosBud, Sosial, Sumenep110 Views
FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Drs. Dzulkarnaen, menyampaikan, pihaknya bakal segera memasang stiker, pada rumah – rumah penduduk yang dapat bantuan sosial.
 
“Nanti akan ada pemasangan stiker yang bertuliskan “Keluarga Penerima Bansos” di setiap rumah penduduk yang menerima bantuan sosial,” kata Dzulkarnaen, Kepala Dinas (Kadis) Sosial P3A Sumenep, Senin (11/09/2023) kemarin.
 
Menurut Izoel (sapaan akrab Dzulkarnaen red) pihaknya berharap dengan adanya label atau stiker tersebit nantinya, ada kesadaran dari masyarakat yang sudah mampu agar menjadi mandiri, dan tidak bergantung pada bantuan pemerintah.
 
“Kita menginginkan orang yang sudah mampu, bisa sadar dan tidak mau menerima bantuan lagi, (Mandiri),” jelasnya.
 
Namun sampai saat ini, pihaknya masih mengonsep jumlah kepala keluarga (KK) yang akan dipasangi stiker.
 
“Yang pasti kita akan melakukan pemasangan stiker tersebut secepatnya,” papar Izoel.
 
Menurutnya, program pengentasan kemiskinan bukan hanya di Dinas Sosial saja, akan tetapi harus berkolaborasi dengan Dinas yang lain.
 
“Kita harus berkolaborasi dengan Dinas terkait untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Sumenep,” ujarnya.
 
Dijelaskan oleh Izoel, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menargetkan angka kemiskinan harus mencapai 12 persen dan saat ini masih dalam angka 18 persen.
 
“Kami mengupayakan target 12 persen angka kemiskinan bisa tercapai dengan kapasitas kolaborasi semua Dinas,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment