Diacara Harlah PKB, Cak Imin Sapa Prabowo Kita Sudah Koalisi 11 Bulan


FALIHMEDIA.COM | JAKARTA – Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan pidatonya dalam acara syukuran Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun disapa Cak Imin di hadapan para kader PKB yang hadir.

Cak Imin awalnya menyapa Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Jokowi. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jokowi karena telah berkenan hadir di acara PKB.

“Matur nuwun sanget, terima kasih yang tiada terhingga kami keluarga besar PKB atas perkenan bapak presiden dan ibu negara hadir dan mensyukuri 25 tahun PKB 1 abad NU. Bareng bareng matur nuwun presiden,” kata Cak Imin di lokasi, Minggu (23/7/2023).

Kemudian Cak Imin menyapa para menteri dan pimpinan partai politik di Tanah Air yang turut hadir. Yang pertama disapa Cak Imin adalah Prabowo Subianto. Disapanya Prabowo oleh Cak Imin mengundang tepuk tangan dan riuh para kader PKB di lokasi.

“Yang pertama hadir bersama kita Ketum Gerindra Pak H Prabowo Subianto, tepuk tangannya dahsyat penuh rasa cinta,” ucap Cak Imin.

Cak Imin mengatakan Prabowo jauh-jauh usai acara dari Paris, Prancis, datang ke Solo demi acara PKB.

“Pak Prabowo jauh-jauh terbang acara di Paris langsung mendarat Jakarta, langsung ke Solo demi kalian-kalian ini,” ujarnya.

Dia meminta maaf kepada Puan Maharani yang hadir di lokasi mewakili Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Cak Imin menyebut alasannya menyapa Prabowo pertama karena PKB dan Gerindra sudah berkoalisi.

“Mohon maaf Mbak Puan saya sebut pertama karena kita sudah koalisi 11 bulan lamanya. Hanya takdir lah yang menentukan nasib kita, mantap Pak Prabowo,” seloroh Cak Imin.

Tak ketinggalan disapa Cak Imin adalah Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PPP Arwani Thomafi hingga perwakilan dari Partai Demokrat dan Partai NasDem. Cak Imin kembali melemparkan candaan kepada perwakilan dari NasDem, Eva Yuliana.

“Bang Surya Paloh mana kok nggak berani datang? Padahal kita sangat berharap bang Surya Paloh datang mbak Eva,” tandasnya. (Arl/Ozza/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment