Final Korea Open 2023: Dihajar Pasangan India, Rian Ardianto Gagal Rebut Gelar Juara

Olahraga67 Views

FALIHMEDIA.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal merebut gelar juara Korea Open 2023. Pasalnya, mereka tumbang dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) di babak final.

Duel Rian vs Rankireddy digelar di Jinnam Stadium, Minggu (23/7/2023) siang WIB. Rian kalah usai bertarung sengit 3 gim dengan skor 21-17, 13-21, dan 14-21.

Rian membuka laga dengan apik. Mereka langsung merebut poin pertama. Setelah itu, Rian terus menjaga laju positifnya hingga meninggalkan jauh Rankireddy dengan skor 11-4.

Usai interval, Rankireddy bangkit. Mereka berhasil menambah dua poin beruntun hingga memangkas jarak menjadi 6-11. Tetapi, tren positif Rankireddy langsung dihentikan segera oleh Rian.

Rian melesat lagi meninggalkan Rankireddy menjadi 16-7. Setelah itu, Rian sempat kewalahan meladeni permainan Rankireddy sehingga langsung terpaut tipis menjadi 16-19. Tetapi akhirnya, ganda putra Indonesia berhasil menang dengan skor 21-17.

Di set kedua, duel berjalan lebih sengit. Kejar-kejaran angka kerap tersaji. Rian awalnya berhasil unggul 3-1, tetapi kemudian Rankireddy bisa mengejar dan bahkan berbalik unggul menjadi 5-4.

Rian sempat menyamakan kedudukan lagi menjadi 6-6. Tetapi setelah itu, ganda putra peringkat 1 dunia itu terus tertinggal hingga menyentuh interval dengan skor 8-11.

Usai jeda, Rankireddy menambah keunggulannya menjadi 13-11. Servis error yang kerap dilakukan Rian pun membuat perolehan poin Rankireddy terus bertambah 20-13. Jump smash Shetty yang gagal diantisipasi Rian pun membuatnya memastikan kemenangan di gim kedua dengan skor 21-13.

Di gim ketiga, Rian kewalahan meladeni permainan Rankireddy sejak awal laga. Mereka terus tertinggal dari 0-2 hingga 4-8.

Rian berusaha mengejar untuk menyamakan kedudukan atau bahkan membalikkan keadaan. Tetapi, usaha mereka gagal berbuah manis karena pengembalian shuttlecock yang kurang baik hingga error lain yang sering dilakukan. Alhasil, mereka masih tertinggal di interval dengan skor 8-11.

Usai jeda, Rian masih belum bisa membendung perlawanan dari Rankireddy. Mereka masih terus tertinggal dengan skor 12-17. Rian pun akhirnya kalah dengan skor 14-21.

Dengan begitu, Indonesia tak mendapat satu pun gelar juara dari ajang Korea Open 2023. Sebab, hanya Rian yang berlaga di final.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment