Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik di Desa Galis, Lampu Mati

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING  – Hujan deras disertai angin terjadi di Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep pagi tadi. Akibatnya, pohon tumbang menimpa kabel listrik yang menyebabkan terganggunya jaringan listrik di Desa Galis dan sekitarnya. Senin (9/5/2022) kemarin.
 
Pohon tumbang tersebut terjadi di 2 Dusun, Dusun Bundan Daja dan Dusun Bundan Lao’ Desa Galis juga terkena bencana tersebut.
 
Kepala Desa Galis, H. Akhmad Safri Wiarda membenarkan kejadian tersebut yang mengakibatkan terjadinya pemadaman listrik.
 
Ya, pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB, terjadi pohon tumbang di Dusun Bundan Daja dan Dusun Bundan Lao’, Desa Galis yang ditimpa Kabel Listrik. Kondisi hujan dengan intensitas tinggi disertai angin ,” katanya.
 
Dengan kejadian tersebut kata Safri Perangkat Desa Galis yang dibantu Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting mendatangi ke lokasi membantu melakukan pembersihan.
 
“Untuk Dusun Bundan Daja, Perangkat Desa turun langsung dan di bantu Koramil, sementara untuk Dusun Bundan Lao’ kami mengkonfirmasi kepihak terkait karena yang di Dusun Bundan Lao’ yang tumbang pohon asam, diperlukan peralatan yang memadai,” ujarnya.
 
Tidak hanya sendiri, Perangkat Desa dan Babinsa kata Safri warga setempat juga bersama-sama melakukan pemotongan pohon tumbang tersebut serta mengevakuasinya.
 
“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun listrik padam yang paling parah di Dusun Bundan Lao’, hampir 2 minggu terjadi pemadaman karena penyangga kabel listriknya patah,” jelasnya.
 
Sementara itu,  Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting,  Sertu Hari Sunyoto mengungkap, dengan kejadian tersebut terjadi koordinasi dengan PLN untuk sementara waktu arus listrik dihentikan sejenak, setalah selesai aliran listrik bisa normalisasi kembali.
 
“Kita hari ini all out kerja bakti membersihkan pohon yang tumbang, alhamdulillah tidak ada korban jiwa di lokasi,” ucapnya.
 
Dalam kesempatan ini lanjut Babinsa Sertu Hari Sunyoto mengimbau agar warga sekitar untuk selalu berhati-hati saat terjadi hujan lebat.
 
“Pohon-pohon yang berpotensi tumbang kita harapkan bergotong royong dirapikan, agar meminimalisir potensi pohon tumbang saat hujan dan angin kencang,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment