Cuaca Buruk, Perahu Jurusan Aenganyar Menuju Pelabuahan Pagar Batu Tetap Oprasi

Ekonomi, Sumenep116 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Angkutan laut perahu antar pelabuhan Aenganyar Kecamatan Giligenting menuju pelabuhan Pagar Batu Kecamatan Bluto saat ini kondisi cuaca kurang baik. Senin (23/5/2022).

Meski demikian, guna keperluan hidup sehari-hari tetap harus terpenuhi, sehingga pekerjaan sebagai pengemudi angkutan laut tetap dijalaninya dan penumpang tidak terlantar baik yang menuju pelabuhan pagar batu maupun pelabuhan aengnyar sendiri.

Nahkoda perahu jurusan Aenganyar menuju pelabuhan Pagar Butu, Suhawi menuturkan bahwa memuat akan tetap melayani dan beroprasi untuk mengangkut penumpang, baik yang menuju pelabuhan Aenganyar maupun sebaliknya.

“Jika kami mencetak maka bukan hanya ekonomi kami yang susah, akan tetapi masyarakat giligenting juga ikut dampaknya, karna kami tidak hanya melayani penumpung akan tetapi juga bahan pokok masyarakat giligenting juga melalui transportasi laut,” katanya.

Kami juga tetap ikhtiar, ucap Suhawi agar selamat para penumpang dan barang yang kami bawa tetap menuju pelabuhan.

“Keselamatan penumpang dan barang sudah menjadi tanggung jawab kami, maka dari itu sebelum kami berangkat kami tetap berikhtiar salah satunya dengan doa agar kami semua selamat,” ucapnya.

Kata Suhawi, meski cuaca saat ini tidak baik, semangat dan kepercayaan diri harus tetap terjaga dan juga harus menjaga kesehatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pekerjaan seperti kami dan teman-teman se profesi memang pekerjaan berat namun tetap harus dijalaninya karena sudah jadi pilihan, saat cuaca kurang baik perahu tetap beroperasi, tentu perlu kehati-hatian tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment