Pentol Kuah di Giligenting Masih Diminati Pelanggan Selama Bulan Ramadan

Ekonomi, Sumenep, UMKM188 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Hidangan tradisional seperti pentol kuah tetap menjadi primadona di kalangan pelanggan selama bulan Ramadan. Meskipun ada banyak pilihan makanan lezat yang tersedia, pentol kuah tetap menjadi favorit di Dusun Julung Lao’, Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

Pentol kuah adalah hidangan yang terdiri dari pentol kecil dan besar yang dimasak dalam kuah kaldu yang kaya rasa. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang kenyal membuatnya menjadi hidangan yang sangat disukai oleh banyak orang, terutama saat berbuka puasa.

Salahsatu penjual pentol kuah di Giligenting, Martin (32) mengaku bahwa pentol kuah tidak hanya diminati diluar ramadan dan pelanggan dari berbagai latar belakang dan usia tertarik dengan cita rasa yang unik dan kelezatan pentol kuah.

“Meskipun banyak menu yang dijajalkan diwarung kami, pentol kuah banyak diminati sehingga terkadang habis sebelum adzan magrib,” katanya, Jumat (29/3/2024) sore.

“Pentol kuah kami terkenal dengan rasa yang autentik dan bumbu yang khas. Pelanggan kami selalu kembali untuk menikmati hidangan kami,” sambungnya.

Selain itu, jelas Martin ada seblak, nasi goreng, mie goreng, gorengan seperti nuget dan juga es.

“Untuk minumannya sendiri terdiri dari es jagung hawai, es jelly ball, pop ice, dan untuk harganya sendiri cukup terjangkau,” jelasnya.

“Saya buka dari pukul 05.00 sore samapai pukul 09.00 malam,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment