MI Annibros I Giligenting Gelar Acara Kemenag Mengaji Dalam Rangka HAB Ke-78

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 dengan mengadakan acara Mengaji yang melibatkan seluruh Guru dan Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Annibros I Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Sabtu (16/12/2023).
 
Acara yang digelar di Masjid Al Hidayah ini merupakan bentuk komitmen Kemenag dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, khususnya Islam.
 
“Acara mengaji ini dilakukan secara tatap muka dan secara bersama-sama,” kata Kepala Sekolah MI Annibros I, Moh. Khalil kepada Falihmedia.com.
 
Menurut Khalil acara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan bagi siswa.
 
“Hal ini menjadi pembelajaran yang sangat positif bagi kita semua, khususnya bagi siswa agar dapat meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita semua,” ucap Khalil.
 
Kegiatan ini, jelas Khalil diawali dengan sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dan ditutup dengan doa.
 
“Selain itu, acara ini juga sebagai penyemangat dan mengajarkan kebiasaan bagi kita semua khususnya siswa agar selalu membaca Al-Quran,” jelas Khalil.
 
Acara Kemenag Mengaji dalam rangka HAB ke-78 ini, ujar Khalil merupakan bukti nyata dari komitmen Kemenag dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan agama.
 
“Semoga dengan adanya acara ini, para siswa tergerak untuk selalu mengaji dan memperdalam pemahaman mereka tentang agama,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment