MI Annibros I Gelar Donasi Sosial untuk Kedamaian Palestina

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Menyikapi kondisi Palestina yang semakin memprihatinkan, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Annibros I Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep mengambil langkah proaktif dengan menggelar donasi sosial.
 
“Aksi ini merupakan bentuk solidaritas dan empati terhadap kondisi rakyat Palestina yang sedang berjuang untuk perdamaian,” ujar Guru MI Annibros I, Moh. Khalil kepada Falihmedia.com, Sabtu (18/11/2023).
 
Kegiatan donasi ini, jelas Moh. Khalil hanya melibatkan elemen sekolah, mulai dari siswa serta guru.
 
“Siswa dan guru diajak untuk berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini, menunjukkan bahwa siswa dan guru bukanlah penghalang untuk berbuat baik dan berempati terhadap sesama,” jelas Kalil.
 
Selain untuk membantu meringankan beban rakyat Palestina, ucap Khalil kegiatan ini juga memiliki tujuan pendidikan.
 
“Para siswa diajarkan tentang pentingnya perdamaian dan bagaimana mereka bisa berkontribusi dalam skala global. Melalui aksi ini, mereka belajar tentang solidaritas dan empati, serta bagaimana pentingnya berbagi dengan mereka yang membutuhkan,” ucap Khalil.
 
Khalil juga berharap, langkah ini bukan hanya memberikan kontribusi positif bagi Palestina, tetapi juga membentuk karakter siswa yang peduli pada isu global dan memiliki rasa empati yang tinggi.
 
“Sebuah langkah kecil yang diharapkan bisa membawa perubahan besar, khususnya bagi perdamaian di Palestina,” tandas Khalil.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment