Perkuat Keterampilan, Banser Gapura Gelar Banser Camp

News, Sumenep142 Views
FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep menggelar acara Banser Camp, sejak hari Sabtu tanggal 18 hingga Minggu tanggal 19 November 2023.
 
Acara camping yang bertempat di Pantai Bintaro, Desa Longos, Gapura, bertujuan untuk melatih penguatan skill dan kemampuan anggota Banser Gapura. Sehingga mampu berkhidmat dengan baik.
 
“Kegiatan Banser Camp ini untuk memperkuat kembali materi-materi yang diberikan di Diklatsar. Selain itu, juga untuk melatih kemampuan dan keterampilan,” kata Kasatkoryon Gapura, Musthafa Hasan. Minggu (19/11/2023).
 
“Salah satu bentuk untuk melatih keterampilan, dilakukannya simulasi, yang dipraktikkan secara langsung oleh peserta Banser Camp,” demikian sambung Musthafa.
 
Sementara itu, MWCNU Gapura menilai kegiatan penting karena tugas Banser yang cukup berat. Diantaranya, mulai dari menjaga dan melakukan pengamanan para ulama dan kyai serta masyarakat.
 
“Karena status itu, Banser harus dibekali pengetahuan dan keterampilan. Pengetahuan diklatsar, dikuatkan keterampilannya di acara Banser Camping ini,” tutur Bapak Ruhan perwakilan MWCNU saat membuka acara.
 
Untuk itu, ia menekankan agar peserta Banser Camping meneguhkan tekad dan niat dalam mengikuti serangkaian acara yang telah ditetapkan.
 
“Tekadkan niatnya, untuk menuntut ilmu dan melatih keterampilan dalam menjalankan misi pengabdian. Selebihnya sebagai MWC NU Gapura kami memberikan apresiasi,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment