Kwarcab Sumenep Gelar Rakercab 2024

  • Share
Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumenep saat Menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) 2024 di Gedung Ki Hajar Dewantara Kabupaten Sumenep (Foto: Abd Rahman, S. Pd)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumenep menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) 2024. Acara yang berlangsung di Gedung Ki Hajar Dewantara ini dihadiri oleh jajaran pengurus Kwarcab, Kwartir Ranting (Kwarran), dan perwakilan Gugus Depan (Gudep) dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sumenep.

Rakercab 2024 dibuka oleh Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Sumenep, Drs. H. Moh. Sirat Aidi, M.Si, yang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya adanya dukungan dari berbagai elemen agar gerakan pramuka yang merupakan pendidikan non formal tetap berjalan dengan bagus.

“Gerakan Pramuka yang merupakan pendidikan non formal juga memiliki peran penting dalam membangun bangsa ini, melalui generasi muda yang memberikan penguatan nasionalisme dan penanaman karakter yang nantinya menjadi jati diri,” ujarnya, Selasa (28/5/2024).

“Pramuka juga memiliki peran penting dalam mempromosikan pemahaman akan budaya dan juga memiliki kesempatan yang sama untuk belajar meski memiliki latar budaya yang berbeda,” sambungnya.

Kak Sirat juga menjelaskan bahwa dalam Kegiatan Rakercab kali ini merupakan penyampaian program kerja sebelumnya dan menyosialisasikan yang akan dilaksanakan pada 2024 ini.

“Ada beberapa agenda besar yang akan dilaksanakan di 2024 ini, diantaranya Jambore Cabang dan Raimuna Cabang yang diharapkan diikuti seribu peserta,” tandasnya.

Di ketahui Kwarcab Gerakan Pramuka Sumenep pada Desember mendatang akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih kepengurusan baru. Karenanya diharapkan masing-masing Kwartir Ranting (Kwarran) turut menyukseskan agenda lima tahunan tersebut.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *