Prabowo Subianto Jalani Operasi Kaki Kiri di RSPPN Bintaro Jakarta

Presiden RI Joko Widodo (kiri) menjenguk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) di RSPPN Bintaro, Jakarta, selepas Prabowo menjalani operasi kaki kirinya yang lama cedera (Foto: Arif/Relawan Pride)

FALIHMEDIA.COM | JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto baru-baru ini menjalani operasi pada kaki kirinya di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta. Cedera ini merupakan hasil dari kecelakaan yang dialami Prabowo saat bertugas sebagai tentara pada 1980-an.

Prabowo menjelaskan bahwa operasi tersebut dilakukan minggu lalu dan kini ia sedang dalam masa pemulihan pascaoperasi.

“Saya mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 1980-an yang mengakibatkan cedera di kaki kiri saya. Cedera ini masih terasa hingga saat ini,” ungkap Prabowo melalui akun Instagram pribadinya @prabowo pada hari Minggu (30/6/2024) kemarin.

Setelah masa pemulihan, Prabowo menyatakan bahwa dirinya siap kembali beraktivitas.

“Insya Allah, dengan kondisi yang sehat walafiat, saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi kepada negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT serta berterima kasih kepada tim dokter, perawat, dan seluruh tenaga medis di RSPPN Bintaro, Jakarta, yang telah berhasil mengoperasi kakinya.

Ia menyebut beberapa dokter yang terlibat, termasuk Brigjen TNI (Purn.) dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dan dr. Thomas.

“Saya sadar bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan risiko. Namun, saya yakinkan diri bahwa ini semua untuk negara dan bangsa. Saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menangani saya sangat handal dan profesional,” kata Prabowo, yang juga merupakan calon presiden terpilih periode 2024–2029.

Dalam siaran yang sama, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengunjungi RSPPN untuk memberikan dukungan moril dan doa.

“Terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang sudah memberikan dukungan moril dan doa,” tuturnya.

Beberapa foto yang dibagikan di media sosial Instagram menunjukkan Prabowo dan Jokowi berbincang-bincang di kamar rawat. Di ruangan yang sama, terlihat pula putra Prabowo, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, dan Ajudan Menteri Pertahanan Mayor Inf. Teddy Indra Wijaya.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon