Kemah Santri di Pondok Pesantren Nurul Yaqin: Santri Pioner Perubahan Sosial

Siswa-siswi Pondok Pesantren Nurul Yaqin berpartisipasi dalam Kemah Santri, menyanyikan lagu kemerdekaan dengan penuh semangat (Foto: Oki Suliyoni)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Dalam rangka kemah santri, Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Yaqin yang berlokasi di Desa Lembung Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar kemah santri. Acara ini dihadiri oleh siswa siswi dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai Sekolah Menengah Atas Islam (SMAI) yang ingin ikut serta dalam dalam kegiatan tersebut, yang menjadi momen penting bagi siswa siswi Nurul Yaqin.

Kegiatan Kemah Santri yang diawali dengan pembukaan dan pembacaan shalawat Nariyah bersama yang di pimpin oleh KH manayuri , seorang tokoh agama setempat. Selanjutnya, acara diisi dengan sambutan yang disampaikan oleh Hj Fathaturrahmani.

Hj Fathaturrahmani, menekankan betapa pentingnya kita dalam Kemah Santri yang bertajuk “santri Pioner perubahan sosial di era modern”

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan. Penampilan ini semakin menambah semarak suasana dan membuat para dewan guru dan para siswa siswi ikut menyanyikan lagu kemerdekaan yang menggetarkan hati kita semua.

“Kami sangat bersyukur bisa menyelenggarakan Kemah Santri, selain sebagai bentuk kecintaan kita sesama Pramuka, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi semua dewan guru dan siswa siswi ,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Yaqin Hj Fathaturrahmani dalam sambutannya pada Jumat (18/10/2024).

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh K Safrawi, di mana seluruh dewan guru dan peserta kemah santri khusyuk memanjatkan doa untuk kebaikan umat Islam, bangsa, dan negara. Dengan adanya kemah santri Pondok Pesantren Nurul Yaqin ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dewan guru dan siswa siswi serta memperkuat tali silaturahmi antar warga.

Dengan penyelenggaraan acara yang sukses dan antusiasme para dewan guru dan peserta kemah santri, Pondok Pesantren Nurul Yaqin berharap kegiatan ini bisa terus menjadi tali silaturrahmi yang mempererat ukhuwah Islamiyah di kalangan masyarakat.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *