Tim Juri Lomba Hatinya PPK Disambut Meriah Oleh TP-PKK Robasan dengan Musik Ul-Daul

News, Sumenep187 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Tim Juri Lomba Hatinya Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PPK), Pengurus TP-PKK Kecamatan Pragaan bersama Pengurus TP-PKK Desa Rombasan menyambut meriah dengan penampilan musik tradisional Ul Daul. Acara yang digelar di Balai Desa Rombasan, dihadiri oleh semua pengurus TP-PKK Kecamatan dan desa beserta semua Ketua Pokja TP-PKK Kecamatan Pragaan dan Desa Rombasan.

Ketua TP-PKK Desa Rombasan, Munifa menjelaskan bahwa yang menjadi objek penilaian dari juri PKK tersebut terdiri dari apotek hidup, lumbung hidup, rumah sehat, dan produk unggulan TP-PKK.

“Namun yang dikenalkan oleh TP-PKK Rombasan adalah kue garpu yang bahannya dari ikan nila, dodol siwalan, buah naga, pisang, pepaya, olahan daun pepaya, jamu tradisional sinom, produk telur ayam arab,” jelas Ketua TP-PKK Desa Rombasan, Munifah, Senin (29/04/2024).

“Kami tentu berharap menjadi juara,” sambung Munifah.

Sementara Ketua Pokja III Kabupaten Sumenep, Anis Mustamin sebagai tim juri berharap agar kegiatan ini berlanjut bukan hanya saat lomba, tapi juga dalam kegiatan sehari-hari.

“Tentu dengan adanya kegiatan seperti ini, saya sangat berharap tetap berlanjut dan tidak hanya ketika ada lomba,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kecamatan Pragaan, Suyani mengatakan, lomba Hatinya PKK ini merupakan singkatan dari Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman, yang merupakan bagian dari program penguatan ketahanan pangan keluarga.

“Kita berharap dengan kegiatan ini ketahanan pangan di lingkungan PKK semakin kuat,” singkatnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment