Capaian Indeks Survei Penilaian Integritas Kabupaten Sumenep Meningkat

News, Sumenep232 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Kabupaten Sumenep terus mengalami peningkatan sejak tahun 2021 hingga 2024, capaian Indeks Survei Penilaian Integritas berada pada rentang klasifikasi 78-100 dengan kategori warna hijau.

“Indeks survei penilaian integritas ini menunjukkan bahwa stakeholder dan responden telah memberikan penilaian dan kepercayaan yang baik pada Pemerintah Kabupaten Sumenep terhadap transparansi, integritas, pengelolaan anggaran, pengadaan barang atau jasa, pengelolaan SDM dan sosialisasi antikorupsi,” tutur Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah pada Sosialisasi Hasil Survei Penilaian Integritas 2023, di Kantor Bupati, Selasa (30/04/2024).

Dewi Khalifah juga berharap, agar pimpinan perangkat daerah dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan kinerja, memperbaiki pelayanan serta membangun sinergi dengan multi pihak untuk membangun Kabupaten Sumenep.

“Semua ASN hendaknya memperbaiki kualitas SDM sebagai abdi negara dengan meningkatkan integritas sekaligus memperbaiki sistem kerja, sistem penganggaran, sistem pengelolaan keuangan, sistem perizinan, pengadaan barang dan jasa serta sistem pengawasan internal,” katanya.

Pakta integritas ini, ujar Dewi Khalifah merupakan komitmen terhadap diri sendiri dan komitmen sebagai pejabat publik untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, jujur, dan berintegritas, sehingga menjadi janji kepada diri sendiri untuk patuh terhadap peraturan perundang-undangan tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Sebagai wujud komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di jajaran Pemerintah Kabupaten Sumenep, dilakukan penandatanganan pakta integritas dan komitmen antikorupsi,” pungkas Wakil Bupati Dewi Khalifah.

Di ketahui Pemerintah Kabupaten Sumenep pada kegiatan itu selain mengadakan Sosialisasi Hasil Survei Penilaian Integritas 2023, juga melakukan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Antikorupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment