Peringati Harlah ke-101 NU, PRNU Lenteng Timur Gandeng Baznas Sumenep Santuni Para Difabel

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep dalam rangkaian kegiatan Harlah ke-101, menggandeng Baznas Sumenep untuk melakukan aksi nyata bagi masyarakat. Kali ini, para difabel menjadi sasaran dari kegiatan sosial mereka.
 
Acara yang dikemas dalam peringatan Isra Mi’raj ini dihadiri oleh segenap pengurus baik dari jajaran Syuriyah, Tanfidziyah, lembaga, dan badan otonom. Tampak hadir pula Kepala Desa Lenteng Timur, Akhmad Muamar, S.Sos., Pimpinan Baznas Kab. Sumenep, H. Nur Mahmudi dan Abu Zairi.
 
Santunan secara simbolis kepada kaum Disabilitas sebanyak 15 orang diserahkan langsung oleh Pimpinan Baznas Kabupaten Sumenep didampingi Kepala Desa Lenteng Timur, serta jajaran pengurus Ranting NU Lenteng Timur.
 
“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, khususnya difabel,” ujar Pimpinan Baznas Kabupaten Sumenep, H. Nur Mahmudi di sela-sela acara, Minggu (28/1/2024) malam.
 
“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, para difabel dapat merasa diterima dan dihargai dalam masyarakat,” harapnya.
 
Selain itu, kata H. Mahmudi Baznas Sumenep merupakan bagian dari mitra dalam kegiatan ini, sudah sepatutnya kami merasa bangga dan terima kasih telah dilibatkan.
 
“Kami sangat mengapresiasi inisiatif PRNU Lenteng Timur,” katanya.
 
“Ini adalah langkah yang baik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” sambungnya.
 
Acara Harlah ke-101 NU ini, ucapan H. Mahmudi diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap difabel.
 
“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membangun rasa empati dan saling membantu di antara sesama,” tandasnya.
 
Diketahui, kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegatan Roadshow Harlah ke-101 NU PRNU Lenteng Timur sejak 30 Desember 2023 lalu hingga 25 Februari 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment