PPS Desa Gedugan Lakukan Sosialisasi Persiapan Pemilu 2024 Bersama KPPS

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep melaksanakan kegiatan sosialisasi persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bersama Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesiapan yang matang kepada KPPS agar dapat mengelola logistik dengan baik.
 
“Kegiatan sosialisasi ini bukan hanya sekedar menyampaikan Juknis di saat pencoblosan namun juga menyampaikan informasi, dan juga pembentukan pemahaman mendalam tentang peran dan tanggung jawab mereka sebagai penyelenggara,” tegas salah satu Anggota PPS, Nur Azizah saat mengisi sosialisasi di salah satu anggota KPPS pada hari Sabtu. (10/2/2024).
 
“Pelatihan etika pemilu, penanganan teknologi, dan simulasi situasi darurat adalah langkah krusial dalam membangun kesadaran dan keterampilan yang diperlukan,” lanjutnya.
 
Kesadaran ini, kata Nur Azizah membantu menciptakan lingkungan yang mendukung pemilu 2024 yang bersih dan demokratis.
 
“Kolaborasi antara pihak terkait, dan partisipasi aktif masyarakat menjadi fondasi yang kuat untuk mengukuhkan demokrasi kita,” ujarnya.
 
Selain itu, ucap Nur Azizah dengan sosialisasi yang efektif dan manajemen logistik yang cermat, Pemilu 2024 memiliki potensi untuk menjadi peristiwa demokratis yang efektif.
 
“Dengan adanya persiapan yang matang, kita dapat bersama-sama menjaga keseimbangan dan integritas demokrasi di masa yang akan datang,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment