PPK Kecamatan Giligenting Mulai Laksanakan Penjadwalan Penjagaan Logistik Pemilu 2024

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Giligenting, Kabupaten Sumenep telah memulai penjadwalan penjagaan logistik. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran distribusi dan keamanan logistik pemilu di wilayah kecamatan Giligenting.
 
“Penjagaan logistik pemilu menjadi salah satu aspek penting dalam pelaksanaan pemilu,” kata Ketua PPK Giligenting, Ainul Yaqin, S.Pd kepada Falihmedia.com, Sabtu (10/2/2024).
 
Logistik pemilu, jelas Ainul Yaqin mencakup berbagai macam barang, seperti surat suara, kotak suara, formulir, dan peralatan lainnya yang diperlukan untuk proses pemungutan suara. Dalam penjagaan logistik pemilu, PPK Giligenting bekerja sama dengan aparat keamanan setempat untuk memastikan keamanan dan keutuhan barang-barang tersebut.
 
“Penjadwalan penjagaan logistik dilakukan dengan memperhatikan berbagai faktor, seperti jadwal pengiriman logistik, jumlah dan jenis barang yang akan dijaga, serta kondisi keamanan di wilayah kecamatan,” jelasnya.
 
“Selain itu, kami juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum), untuk memastikan semua proses berjalan dengan lancar,” lanjutnya.
 
Untuk melaksanakan tugas penjagaan ini, ucap Ainul Yaqin pihaknya telah melibatkan PPS dari 8 desa di wilayah Giligenting.
 
“Mereka akan bergilir menjaga gudang logistik. Langkah ini memberikan lapisan tambahan pengamanan, memastikan bahwa proses pemilu dapat berjalan lancar dan adil,” ucapnya.
 
“Pengamanan logistik pemilu adalah aspek krusial dari setiap pemilihan. Dengan menjaga integritas logistik, kita dapat membantu memastikan bahwa hasil pemilu mencerminkan kehendak rakyat dengan jujur dan adil,” tandasnya.
 
Di ketahui jak logistik Pemilu 2024 tiba di PPK Giligenting pada 6 Februari 2024 kemarin dan pendistribusian ke KPPS pada 13 Februari 2024 mendatang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment