Pemdes Galis Gelar Musdes Khusus Penetapan BLT DD Tahun Anggaran 2023

News41 Views
falihmedia.com

FALIHMEDIA.COM | GALIS – Pemerintah Desa (Pemdes) Galis menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penetapan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, yang di gelar di pendopo balai Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Kamis (12/1/2023) kemarin.

Acara musdes tersebut di hadiri oleh Pendamping Lokal Desa, ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama anggota dan juga perangkat desa.

Kepala Desa Galis, H. Akhmad Safri Wiarda menuturkan agar tahun ini penerima BLT DD benar-benar tepat sasaran yang sesuai dengan kriteria warga yang tidak mampu.

“Meski nantinya, data untuk penerima di masing-masing dusun bisa berubah sesuai kondisi ekonomi warga,” kata Safri dalam sambutannya.

Safri menjelaskan, untuk penetapan bagi penerima BLT DD kali ini dikhususkan untuk masyarakat yang miskin dan tidak pernah tersentuh oleh bantuan apapun.

“Sehingga bisa meringankan masyarakat, yang notabennya miskin extrem, karna BLT tahun 2023 ini memang memang di proritaskan bagi masyarakat yang sangat miskin,” jelasnya.

Safri juga menegaskan agar pemerintah desa selalu berhati-hati dalam mengambil keputusan dan senantiasa berpedoman pada petunjuk teknis terkait BLT DD untuk meminimalisir adanya kesalahan dan jangan sampai mengambil keputusan yang dapat menjadi masalah hukum di kemudian hari.

“Jika ekonomi warga tak bergerak maka BLT DD diharapkan menjadi solusi bagi ekonimo masyarakat,” pungkasnya. (Rif/Team)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment