DPD PPLHI Sumenep Bersama FK3I Korlap Sumenep Gandeng Yayasan Al-Hasan Tanam Mangruve di Pesisir Pantai Sumber Giligenting

News, Sumenep130 Views
FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Dewan Pimpinan Daerah Pemerhati Pembangunan dan Lingkungan Hidup (DPD PPLHI) Kabupaten Sumenep melakukan tanam bibit mangruve bersama FK3I Korlap Sumenep dan menggandeng Yayasan Al-Hasan Sumber serta puluhan pelajar MI An-Nibros I dan santri Al-Hasan.
 
500 bibit mangruve jenis rhizophora stylosa yang ditanam di pesisir pantai sumber Desa Gedugan atas bantuan dinas kehutanan jawa timur dalam rangkaian giat festival mangruve 6 dan dihadiri langsung oleh ketua yayasan dan juga FK3I Korlap Sumenep.
 
“Kegiatan penanaman bibit mangruve ini bertujuan untuk menjaga lingkungan pesisir pantai agar tidak terkena abrasi dan menahan terjangan ombak agar tangkis laut yang ada sepanjang pesisir pantai sumber giligenting tidak rusak,” singkat Ketua DPD PPLHI Kabupaten Sumenep, Abd Rahman, Selasa (12/12/2023).
 
Sementara itu, ketua Yayasan Al-Hasan menyampaikan bahwa kegiatan penanaman mangruve yang digagas DPD PPLHI dan FK3I Korlap Sumenep sangat membantu dalam rangka menjaga lingkungan pesisir pantai dari abrasi.
 
“Kami atasnama yayasan Al-Hasan menyampaikan banyak terimakasih atas inisiasi teman-teman FK3I dan DPD PPLHI Sumenep yang telah peduli terhadap lingkungan pesisir pantai sumber yang telah membantu menanam bibit mangruve,” ucapnya.
 
“Semoga bibit mangruve yang telah ditanam bisa menjadikan lingkungan disekitar pesisir pantai sumber bisa terjaga dan masyarakat bisa membantu merawatnya,” sambungnya.
 
Selain itu, Korlap FK3I Sumenep, Fadel Abu Aufa memberikan arahan dan cara menanam mangrove serta perawatannya agar kedepan bibit mangrove bisa tumbuh dengan baik dan aman dari terjangan ombak.
 
“Kedepan cara tanamnya harus zigzag biar bisa tahan terhadap terjangan ombak dan mangruve tumbuhnya bisa bagus dan aman serta menjaga ekologi pesisir pantai,” singkat Fadel.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment