Semarak Maulid Nabi di MI Annibros I Giligenting: Dimeriahkan Grup Banjari Al Muhibbin dan Dihadiri Ratusan Warga

Grup Banjari Al Muhibbin tampil mengiringi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MI Annibros I Giligenting, disaksikan oleh ratusan warga setempat (Foto: Syafi'ih)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Annibros I Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri ratusan masyarakat setempat. Acara ini berlangsung meriah dengan penampilan spesial dari Grup Banjari Al Muhibbin, yang membawakan shalawat Nabi secara khidmat dan syahdu, mengajak seluruh peserta untuk mengenang dan meneladani sosok Rasulullah SAW.

Kemeriahan acara tidak hanya tampak dari antusiasme warga, tetapi juga dari kehadiran para tokoh masyarakat dan para wali murid, wali santri, alumni serta siswa MI Annibros I yang ikut serta dalam perayaan ini. Penampilan Grup Banjari Al Muhibbin menjadi sorotan utama, di mana lantunan shalawat mereka menyentuh hati para hadirin.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Harisul Umam pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurur Rohman, Bullaan Batu Putih Sumenep yang mengangkat tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam Kehidupan Sehari-hari”. KH. Harisul Umam mengajak seluruh hadirin untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai momen introspeksi diri.

Kepala MI Annibros I, Moh. Kalil, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesuksesan acara ini dan berharap agar semangat kebersamaan yang terjalin dalam peringatan Maulid Nabi dapat terus terjaga di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

“Acara ini kami selenggarakan untuk mengingatkan generasi muda akan pentingnya meneladani Rasulullah SAW dalam setiap aspek kehidupan,” ujar Khalil kepada Falihmedia.com disela-sela acara, Kamis (26/9/2024).

Acara ditutup dengan doa oleh KH. Harisul Umam. Masyarakat yang hadir merasa sangat terhibur dan mendapatkan banyak manfaat dari peringatan ini.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon