Masyarakat Dusun Julung Laok Bersama PT Falih Media Utama Tanam Bibit Mangrove di Sepanjang Pesisir Pantai Berru

News, Sumenep102 Views
FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Dusun Julung Laok, merupakan sebuah Dusun yang berada di Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, bergandengan tangan dengan PT Falih Media Utama untuk memulai penanaman mangrove.
 
“Tujuan dari penanaman ini adalah untuk memperkaya ekosistem lokal dan melindungi garis pantai dari erosi,” kata Direktur PT. Falih Media Utama, M. Rifai kepada media, Jumat (15/12/2023).
 
Kegiatan ini, jelas Rifai dimulai dengan penanaman ribuan bibit mangrove di sepanjang pesisir pantai berru.
 
“Bibit-bibit mangrove ini merupakan dari dinas kehutanan jawa timur, yang pendistribusiannya melalui forum komunikasi kader konservasi indonesia,” jelasnya.
 
Masyarakat dusun julung laok khususnya kelompok nelayan berru mandiri, ucap Rifai telah menunjukkan antusiasme yang besar terhadap penanaman bibit mangrove ini.
 
“Mereka berpartisipasi dalam penanaman bibit dan berkomitmen untuk merawatnya hingga tumbuh besar,” ucapnya.
 
Sementara itu, koordinasi penanaman bibit mangrove, Ahmad Fahrisi, M.Pd menyebut penanaman bibit mangrove ini adalah contoh bagus dari masyarakat dusun julung laok untuk dapat bekerja sama dan mencapai tujuan yang sama.
 
“Dengan kerjasama ini, kita dapat berharap bahwa ekosistem pantai Berru akan terus berkembang dan menjadi tempat yang lebih baik bagi generasi mendatang,” singkatnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment