Jemaah Haji Sumenep Serahkan Koper ke Kantor Kemenag

  • Share
Para Jamaah Haji saat Menyerahkan Koper ke Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep Sebelum Keberangkatan ke Tanah Suci (Foto: Sumenepkab.go.id)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Menjelang keberangkatan jemaah haji ke Tanah Suci tahun 2024, ratusan jemaah di Kabupaten Sumenep mulai menyerahkan koper mereka ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep.

Penyerahan koper ini berjalan tertib dan lancar dengan bantuan petugas dari Kemenag, Satpol PP serta Dishub dengan tujuan untuk melakukan pendataan dan pengecekan barang bawaan sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya.

“Para jemaah haji terlihat antusias dan semangat untuk menyambut saat keberangkatan mereka ke Tanah Suci,” ujar Kepala Kantor Kemenag Sumenep Abdul Wasid, Kamis (06/06/2024).

Menurut Abdul Wasid selain melakukan pendataan juga ditimbang guna memastikan beratnya tidak melebihi batas ketentuan, yaitu 32 kilogram untuk koper bagasi dan 7 kilogram untuk tas kabin.

“Semoga mereka semua mendapatkan haji yang mabrur dan pulang ke tanah air dengan selamat,” tuturnya.

Kata Abdul Wasid petugas Kemenag juga memeriksa kelengkapan barang bawaan dan memastikan tidak ada barang terlarang yang dibawa oleh jemaah haji.

“Kami juga memastikan bawaan para jamaah haji, demi keamanan, ketenangan dan tercapainya tujuan mereka ke Tanah Suci,” pungkasnya.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *