Jelang Pilkada 2024, Bakesbangpol Sumenep Gelar Sosialisasi bagi Ormas

  • Share
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumenep saat Menggelar Sosialisasi bagi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), yang Ditempatkan di Pendopo Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur bersama Forkopimka Bluto, segenap kepala desa se Kecamatan Bluto, MUI dan Tomas (Foto: Abdul Hadi KIM Darma Bhakti)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumenep menggelar sosialisasi bagi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), yang ditempatkan di Pendopo Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Kegiatan yang bertema “Peran Ormas dalam Mendukung Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2024 yang Berkualitas Aman dan Damai di Kabupaten Sumenep” ini di hadiri oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sumenep bersama staf, Forkopimka Bluto, segenap kepala desa se Kecamatan Bluto, MUI, Tomas serta dari unsur ormas di Kecamatan Bluto.

“Saya mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Bluto, untuk ikut serta bersama-sama menyukseskan Pilkada 2024 dengan aman yang mana pelaksanaannya Insya Allah pada 27 November 2024 nanti,” ujar Camat Bluto Ir. Bambang Karyanto, M.Si, Kamis (6/6/24).

Semetara itu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnain, M.H, dalam arahannya menyampaikan jika Pemilu adalah suatu kewajiban dalam negara demokrasi yang menyebabkan instalasi politik meningkat sehingga memerlukan koordinasi dan kerja sama antar ormas, serta semua pihak yang terlibat termasuk juga pemerintah.

“Dalam pelaksanaan pemilu demokrasi diperlukan kerja sama antar ormas, pihak yang terlibat termasuk pemerintah dalam pesta demokrasi ini, sehingga tensi politik yang meningkat tidak terlalu panas,” ucapnya.

Menurut Achmad Dzulkarnain penting bagi kita semua untuk mewaspadai radikalisme yang bisa menggagalkan pemilu tersebut dengan maksud akan mengambil keuntungan dari kisruh politik.

“Untuk itu, kerjasama antara ormas dan pihak terkait sangat penting untuk mensukseskan jalannya pemilu nanti,” tandasnya.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *