TP-PKK Desa Gedugan Giligenting Terus Berinovasi Membuat Olahan Kue

Ekonomi, Sumenep, UMKM185 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pembuatan kue dengan beraneka ragam menjelang lebaran terus di galakkan oleh ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Olahan kue tersebut dibentuk seunik mungkin agar menarik minat ibu-ibu menjelang lebaran idul fitri 1444 H.

“Soal rasa tidak perlu diragukan lagi yang pastinya enak dan legit, karena dibuat dari bahan-bahan segar dan berkualitas,” ungkap salah satu anggota TP-PKK Desa Gedugan, Siti Hajar. Sabtu (1/4/2023).

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK, Siti Ruqoyyah menjelaskan bahwa pengembangan dan inovasi tersebut dilakuakan untuk menambah keterampilan ibu-ibu PKK Desa Gedugan yang memang sebelumnya sudah pernah ikut pelatihan yang dilaksanakan oleh Skk migas Medco Energi.

“Pembuatan kue ini merupakan praktek dari hasil pelatihan yang pernah diselenggarakan oleh SKK Migas,” jelasnya.

Dengan berbekal ketrampilan yang dimiliki anggotanya, ucap Ruqayyah diharapkan akan terbuka peluang usaha baru sehingga akan mampu menambah penghasilan keluarga.

“Kami berharap ibu-ibu yang hadir dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menghasilkan bahan olahan yang siap dipasarkan,” harapnya.

“Dan juga ibu-ibu PKK Desa Gedugan bisa mengembangkan ketrampilan yang telah dimiliki apalagi di bulan puasa menjelang Hari Raya Idul Fitri banyak orang membutuhkan kue lebaran dan menghasilkan produk-produk yang lebih kreatif dan inovatif,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment