PPK Giligenting Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Giligenting telah menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024.

Rapat ini dihadiri oleh, Forkopimka Giligenting, Polsek Giligenting, Koramil, seluruh anggota PPK dan staf, Panwascam beserta anggota, PPS, saksi dari masing-masing partai politik, serta Wartawan.

“Rapat pleno ini bertujuan untuk melakukan rekapitulasi suara yang telah dihitung di masing-masing TPS,” ujar Ketua PPK Giligenting, Ainul Yaqin, S.Pd kepada Falihmedia.com pada Sabtu (24/2/2024).

“Proses ini dilakukan secara transparan dan akuntabel untuk menjamin keadilan dan kejujuran dalam pemilu,” tambahnya.

Hasil penghitungan suara ini, jelas Ainul Yaqin akan menjadi acuan dalam menentukan pilihan kita mulai dari Presiden sampai perwakilan rakyat di parlemen.

“Kami berharap proses ini dapat berjalan lancar dan hasilnya dapat diterima oleh semua pihak,” jelasnya.

Ainul Yaqin juga mengingatkan semua pihak untuk tetap menjaga kondusifitas selama proses rekapitulasi berlangsung.

“Semua pihak diharapkan dapat menahan diri dan tidak melakukan tindakan yang dapat merusak proses demokrasi ini,” ucapnya.

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara ini, ujaran Ainul Yaqin diharapkan dapat selesai dalam waktu dekat.

“Seluruh masyarakat diharapkan dapat menerima hasil ini melalui lahan dada dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” harapnya.

Rapat ini dihadiri oleh, Forkopimka Giligenting, Polsek Giligenting, Koramil, seluruh anggota PPK dan staf, Panwascam beserta anggota, PPS, saksi dari masing-masing partai politik, serta Wartawan.

Sementara itu, Camat Giligenting Abd. Katanya, S.Sos.I,. M.Si menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu susksesnya terselenggaranya pemilu tahun 2024 di wilayah Kecamatan Giligenting Sumenep Jawa Timur.

“Kami selaku Forkopimka banyak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan pemilu 2024. Kami sampaikan mudah-mudahan apa yang kita laksanakan pada hari ini tentunya dari waktu ke waktu sampai kemarin kita pada waktu pelaksanaan di tanggal 14 telah banyak menyita waktu kita telah banyak menguras tenaga kami berharap dari para KPPS, PPS maupun PPK dan juga para Saksi mudah-mudahan sehat semua sampai pada pelaksanaan akhir penghitungan nanti, tidak ada yang sakit karena ini merupakan tugas mulia yang harus kita kawal bersama demi bangsa dan negara,” kata Camat Giligenting dalam sambutannya.

Kita lihat di berbagai wilayah kecamatan, lanjut Abd. Said yang telah melakukan tahapan-tahapan itu sampai pada pelaksanaan rapat pleno yang dilaksanakan di masing-masing kecamatan ada di antara saudara-saudara kita yang sampai drop meninggal dunia dan semacamnya, di kecamatan Giligenting kami berharap tidak sampai terjadi hal-hal yang seperti itu.

“Mudah-mudahan apa yang akan kita laksanakan pada kesempatan pagi hari ini mendapatkan hasil sesuai dengan harapan kita bersama dan masing-masing peserta legislatif yang nantinya sudah mendapatkan perolehan suara dari hasil perhitungan ini akan menjadi wakil-wakil dari kita yang amanah dapat menjalankan tugas sebagai Dewan Perwakilan Rakyat. Oleh karena itu harapannya pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil suara pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan dikuti semua yang hadir dengan penuh perhatian,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment