Polsek Giligenting Gelar Giat Pengamanan dan Kontrol Penyimpanan Logistik Pemilu 2024 di Sekretariat PPK Giligenting

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Polsek Giligenting, dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024, menggelar giat pengamanan dan kontrol penyimpanan logistik pemilu di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Giligenting.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan Polsek Giligenting dalam mengawal Pemilu 2024 dari awal hingga akhir. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk antisipasi dari gangguan Kamtibmas H-1 proses perhitungan surat suara.

“Kami melakukan ini sebagai bagian dari tanggung jawab kami mengawali sebelum dan sampai pelaksanaan proses perhitungan suara di PPK Giligenting. Untuk itu kami selalu siaga penuh dalam menjaga proses perhitungan di PPK. Apabila ada yang mengganggu proses perhitungan akan kami tindak tegas,” kata Kapolsek Giligenting , Iptu Mawardi kepada Falihmedia.com, Jumat (23/2/2024).

Dalam kegiatan ini, kata Mawardi melakukan pengecekan dan monitoring penyimpanan logistik pemilu, termasuk surat suara, kotak suara, dan segel. Selain itu, mereka juga melakukan koordinasi dengan pihak Sekretariat PPK Giligenting untuk memastikan bahwa semua prosedur penyimpanan dan pengamanan logistik telah diikuti dengan baik.

“Kita tidak menginginkan adanya gangguan pada saat berlangsungnya proses-proses perhitungan suara, dari kelompok orang yang berusaha dan berkeinginan untuk mengganggu jalannya proses rekapitulasi di PPK Giligenting. Mengantisipasi gangguan Kantibmas yang timbul saat berlangsungnya perhitungan suara, maka Polri dibantu personel TNI dan Bawaslu serta Panwascam di masing-masing kecamatan,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan giat ini dilakukan oleh dua personel Kapolsek Giligenting, Aipda Medy Kurniawan dan Bripda Aldi P.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment