Partai Gelora Jakarta Usung Ketua Umum Partai Gerindra Capres 2024


FALIHMEDIA.COM | JAKARTA – Pimpinan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia DKI Jakarta bersama seluruh Bacaleg DPRD DKI Jakarta melaksanakan Rapat Gabungan dalam rangka konsolidasi dan menyatakan dukungan Capres 2024.

Dari hasil rapat tersebut, Gelora sepakat mendukung Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjadi Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan datang.

“Pak Prabowo adalah figur jalan tengah untuk atasi polarisasi masyarakat yang berpotensi menghambat kemajuan Indonesia menjadi negara superpower baru dunia,” kata Ketua Dewan Pimpinan (DPW) Partai Gelora DKI Jakarta Triwisana, Senin (24/7/2023) kemarin.

Konsolidasi ini, jelas Triwisaksana dilaksanakan untuk menyepakati strategi pemenangan pemilu bersama para Bacaleg DPRD DKI Jakarta.

“Para Bacaleg akan turun berdialog secara agresif ke tengah masyarakat setelah nama dan nomor urutnya resmi di daftarkan ke KPUD,” jelasnya.

Kesepakatan ini diambil karena Indonesia butuh figur Capres yang mampu melindungi Indonesia dari kemungkinan menjadi korban pertarungan kekuatan adidaya dunia sekaligus mampu menciptakan mesin pertumbuhan ekonomi baru yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta juga mengatakan bahwa keputusan yang diambil akan menjadi bahan pertimbangan masyarakat luas ketika nanti akan benar-benar memutuskan dukungannya untuk Capres 2024.

“Indonesia butuh figur pemersatu untuk mengatasi keterbelahan ideologi yang sedang terjadi saat ini,” katanya.

Sebelumnya, juga ada partai yang akan segera mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Gerindra.

“Kami akan segera mendeklarasikan dukungan kami terhadap Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024,” ujar Sekjen PBB, Afriansyah Noor.

Sekretaris Jendral Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut menegaskan bahwa pihaknya telah bulat mendukung Prabowo, hal itu telah tertuang dalam Surat Keputusan (SK) dan akan di deklarasikan pada Minggu 30 Juli 2023 yang akan datang.

“Kami bertekat, kami juga akan berjuang dan bersusah paya untuk memenangkan Capres Prabowo Subianto, ini harga mati dan tidak bisa kami pungkiri lagi,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment