MWCNU Rubaru Gandeng Baznas Sumenep Santuni Anak Yatim

SosBud, Sosial97 Views


FALIHMEDIA.COM | RUBARU – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep melaksanakan kegitan bulanan rutinan pada Minggu (25/6/2022).


Agenda rutinan yang dikemas dalam acara bahtsul masail dan konsolidasi itu ditempatkan di Masjid Al-Irsyad, di depan Kantor Balai Desa Karangnangka, Rubaru.


Di sela kegiatan di langsungkan pula penyerahan santunan kepada 15 anak yatim. Penyerahan tersebut di bawah koordinasi LAZIZNU MWC setempat mengganding BAZNAS Kabupaten Sumenep. Penyerahan santunan dilakukan oleh perwakilan BAZNAS bersama Ro’is Syuriah MWCNU Rubaru, K. Mudzakkir.


“Semoga dengan santunan ini, Allah menguatkan keistikomahan Kita dalam berkhidmad di NU,” ucap Mudzakkir.

K. Mudzakkir juga meminta anak yatim yang menerima santunan agar mendokan agar pengurus NU dan jemaahnya diberikan kemudahan dalam menjalankan dakwah Islam ahlussunnah wal jama’ah.

“Kami juga meminta doa kepada mereka (anak yatim) agar senantiasa kita diberikan kesehatan, kemudahan serta istiqomah dalam menjalankan dakwa yang sesuai dengan tuntunan Nabi SAW,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua BAZNAS Sumenep Sukri menyatakan bahwa pihaknya membuka diri untuk bekerjasama dengan organisasi sosial keagamaan untuk menyalurkan dana zakat, infaq, dan sedekah yang dihimpun.

“Kami melibatkan banyak lembaga dan organisasi untuk menyalurkan dana umat agar tepat sasaran, dan kecintaaan umat berzakat di BAZNAS makin meningkat,” tandasnya. (Gun, Han/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment