Hasil Final AVC Challenge Cup 2023, Timnas Voli Putri Indonesia Gagal Juara

Olahraga122 Views


FALIHMEDIA.COM | GRESIK – Timnas voli putri Indonesia gagal meraih gelar juara AVC Challenge Cup 2023. Megawati Hangesri Pertiwi dkk. dipaksa takluk 2-3 (18-25, 27-25, 25-21, 20-25, 13-15) dari Vietnam pada grandfinal yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (25/6/2023) malam.


Pertandingan final AVC Challenge Cup 2023 ini berlangsung dramatis hingga harus diselesaikan dalam lima set. Masing-masing skor juga menunjukkan bahwa kedua tim tampil sangat agresif dalam melepas spike demi mendulang poin.


Indonesia sempat tertinggal 18-25 di set pertama. Performa mereka terlihat terlambat panas. Alhasil, Vietnam unggul dulu. Namun, yang terjadi berikutnya adalah Indonesia mampu membalik keadaan dengan memenangi set kedua dan ketiga.


Set kedua terbilang berlangsung alot. Sempat muncul kedudukan menjadi 22-22 membuat laga menjadi sengit pada poin kritis.


Megawati Hangestri Pertiwi yang dielu-elukan penonton sejak babak semifinal kembali menjadi pembeda pada set kedua yang berakhir dengan kemenangan 27-25 untuk Indonesia.


Angka yang didapat dari spike terukur kemudian membuat tim voli putri Indonesia kembali memenangi set ketiga. Kedudukan 25-21 masih membuat Vietnam berusaha mengejar di set berikutnya dalam final AVC Challenge Cup 2023.


Sayang, skor sama kuat kembali terjadi memasuki set keempat dalam laga final AVC Challenge Cup 2023. Kali ini, para pemain Vietnam yang tampil spartan agar bisa menjuarai ajang ini. Kedudukan 25-20 untuk Vietnam membuat laga harus ditentukan pada set kelima.


Lagi-lagi, saling berbalas serangan terjadi di set penentuan ini. Beberapa kali kedua tim saling mengungguli. Sampai akhirnya, skor menjadi 13-14 yang membuat Vietnam tinggal di depan mata membawa pulang trofi.


Vietnam berhasil memungkasi set kelima dan mempermalukan tim tuan rumah Indonesia. Momen ini jadi mengharukan buat Vietnam, tetapi terasa menyedihkan bagi Indonesia.


Kekalahan ini membuat Indonesia harus puas dengan status runner-up AVC Challenge Cup 2023. Padahal, mereka selalu menang dalam lima laga sebelumnya dan baru kalah saat mencapai partai puncak.


Sedangkan Vietnam menyandang status juara dengan tak terkalahkan sejak awal turnamen. Mereka sempat memenangi lima pertandingan dengan rekor 3-0 alias tiga set langsung.


Lima tim yang sudah jadi korban keganasan Vietnam adalah Mongolia, Uzbekistan, Iran, Chinese Taipei, dan terakhir India.


Kali ini, Vietnam harus bersusah payah untuk memenangkan pertandingan sampai lima set. Hingga akhirnya, Indonesia dipaksa melihat tim lain merayakan titel juara di markas sendiri. (Aditya W/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment