Daftar Aplikasi yang Bisa Membuat Baterai Smartphone Cepat Habis

Teknologi83 Views
FALIHMEDIA.COM – Menghadapi indikator baterai smartphone yang menurun dengan cepat bisa sangat menyebalkan, terutama saat berada dalam perjalanan atau tanpa akses pengisi daya.
 
Salah satu penyebab umum masalah ini adalah aplikasi yang memakan banyak daya baterai di smartphone. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan lima aplikasi yang sering membuat baterai smartphone cepat habis.
 
Facebook
Facebook, sebagai salah satu platform media sosial terbesar di dunia, dikenal sebagai salah satu penyebab utama cepatnya habisnya daya baterai.
 
Alasannya adalah karena aplikasi ini secara terus-menerus memuat konten baru, memantau lokasi pengguna, dan terus menjalankan notifikasi.
 
Semua aktivitas ini dapat dengan cepat menguras daya baterai. Jika Anda ingin menghemat daya baterai, pertimbangkan untuk mengakses Facebook melalui browser mobile atau gunakan aplikasi alternatif yang lebih hemat daya.
 
Instagram
Instagram, mirip dengan Facebook, adalah aplikasi media sosial yang sangat populer. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk berbagi foto dan video secara realtime atau terus-menerus sehingga cepat menguras daya baterai.
 
Hal itu dapat membuat instagram membutuhkan banyak daya baterai smartphone. Anda dapat mengurangi konsumsi daya baterai dengan membatasi penggunaan Instagram atau menonaktifkan pemutaran otomatis video dalam pengaturan aplikasi.
 
TikTok
TikTok telah menjadi platform berbagi video pendek yang sangat populer, tetapi sayangnya sering memboroskan daya baterai. Alasan utamanya adalah video yang dimuat secara otomatis, konten yang terus-menerus diperbarui, dan animasi yang berat.
 
Jika Anda penggemar TikTok, pastikan untuk mematikan fitur pemutaran otomatis dan membatasi waktu Anda di aplikasi ini untuk menghemat daya baterai.
 
Google Maps
Meskipun Google Maps sangat berguna untuk navigasi, aplikasi ini menggunakan GPS dan data selular secara intensif sehingga cepat menguras daya baterai.
 
Membiarkannya berjalan secara terus menerus di latar belakang untuk memberikan petunjuk arah dapat menguras baterai dengan cepat.
 
Game Online Mobile
Game mobile membutuhkan pemrosesan grafis yang intensif dan koneksi internet yang lancar. Penggunaan CPU dan GPU yang tinggi, bersama dengan bermain dalam waktu yang lama, dapat dengan cepat menguras daya baterai ponsel.
 
Untuk mengurangi penggunaan baterai aplikasi game ini, pertimbangkan untuk menonaktifkan notifikasi yang tidak penting, mengaktifkan mode hemat daya, atau menggunakan versi web atau situs mobile untuk beberapa layanan tersebut ketika memungkinkan, Kemudian lakukan update aplikasi secara teratur, adanya update seringkali mencakup perbaikan yang mengoptimalkan penggunaan daya.
 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment