Cuaca Buruk di Pulau Giligenting, Pemilih Hadir Dengan Menggunakan Payung

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Pemilihan umum tahun 2024 kali ini disertai dengan hujan di beberapa wilayah, termasuk di Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Namun, hal tersebut tidak menghalangi semangat para penyelenggara pemilu (PPS dan KPPS) serta para pemilih untuk tetap melaksanakan hak suara mereka.

Hasan Basri, anggota PPK Kecamatan Gili Genting, menyatakan bahwa sejak pagi hujan turun di Pulau Gili Genting, terutama di Desa Gedugan.

Namun demikian, KPPS di desa tersebut telah memindahkan lokasi TPS ke tempat yang lebih representatif dan tidak terkena hujan. Beberapa pemilih bahkan datang membawa payung untuk melaksanakan hak suara mereka di pemilu ini.

“Meskipun hujan turun sejak pagi di Pulau Gili Genting, rekan-rekan dari KPPS segera memindahkan lokasi TPS ke tempat yang layak dan tidak terkena hujan, termasuk di TPS Desa Gedugan. Ada juga pemilih yang datang dengan membawa payung untuk menggunakan hak pilihnya,” ujar Hasan Basri pada Rabu (14/2/24).

Perlu dicatat bahwa di Kecamatan Gili Genting terdapat 109 TPS yang tersebar di 8 desa, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 18.856 pemilih.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment