Dampak dari Pemilu Nasional, Pelabuhan Cangkarman ke Pulau Gili Raja Mengalami Sepi Penumpang

Ekonomi, Sumenep114 Views
FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 juga menyebabkan penurunan jumlah penumpang di Pelabuhan Cangkarman, Kecamatan Bluto, yang menuju Pulau Gili Raja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada hari Rabu (14/2/24).
 
Pantauan Media Falihmedia.com menunjukkan bahwa biasanya pelabuhan Cangkarman sangat ramai dengan penyeberangan ke Pulau Gili Raja, namun pada hari ini tampak sepi, demikian diungkapkan oleh Ahmad Thalib, salah satu warga Dusun Cangkarman, Desa Aengbaja Kenek.
 
“Sejak pagi biasanya sudah dipadati penumpang, namun karena adanya pemilihan umum hari ini, penumpang yang datang dari Pulau Gili Raja atau yang hendak menuju ke sana menjadi sangat sedikit,” ujarnya.
 
Pendapat serupa juga disampaikan oleh Bubri, seorang warga di sekitar pelabuhan yang biasanya menyaksikan aktivitas pulang-pergi penumpang ke Kepulauan Gili Raja.
 
“Sejak pagi hanya satu kapal atau perahu yang melayani penumpang menuju Pulau Gili Raja. Biasanya, dalam hari-hari sebelumnya, ada tiga kapal atau perahu yang berlayar, namun pada hari ini terjadi penurunan drastis,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment