Babinsa Koramil Kalianget Dampingi Warga Agar Tetap Semangat Tanam Jagung

Ekonomi, Sumenep866 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Koptu Ali Wafa bersama petani membersihkan rumput di lahan tanaman jagung milik salah seorang petani, Yasid di Desa Palasa Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep, Kamis (02/05/2024).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan produksi pertanian dan membantu masyarakat dalam kemandirian pangan.

“Kami berusaha untuk selalu mendukung petani dalam meningkatkan hasil pertanian mereka serta turut membantu petani dalam merawat tanamannya agar bisa tumbuh optimal dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu jagung,” ujar Koptu Ali Wafa.

Untuk itu, kata Koptu Ali Wafa petani harus semakin semangat dan mampu menghasilkan panen yang melimpah.

“Kegiatan ini dimulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah hingga membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung yang dilaksanakan secara bersama-sama,” jelas Koptu Ali Wafa.

Pendampingan ini juga, ungkap Koptu Ali Wafa menjadi momen bagi warga untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam dunia pertanian.

“Apabila gulma atau rumput liar terus dibiarkan akan berkembang biak, secara otomatis jagung yang sudah berumur kurang lebih 110 hari ditanam akan terganggu,” ungkap Koptu Ali Wafa.

Sementara pemilik lahan tanaman jagung, Yasid menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah ikut membantu penyiangan gulma pada tanaman jagung, sehingga menambah semangat dirinya dalam bertani jagung karena kehadiran Babinsa sangat membantu.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dan pendampingan yang diberikan oleh Babinsa. Semangat dan semangat bertani kami semakin meningkat dengan adanya dukungan ini,” singkatnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment