Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pemdes Gedugan Fasilitasi Lapak Kuliner

Ekonomi, Sumenep, UMKM102 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat Pemerintah Desa (Pemdes) Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep menyediakan lapak jualan begi masyarakat yang mempunyai usaha kuliner.

Bantuan alat lapak kuliner tersebut merupakan bantuan CSR SKKMigas Medco Energi melalui usulan warga dari Jaringan Aspirasi Masyarakat (Jasmas) yang dilaksanakan oleh LSM Bisma Kabupaten Sumenep.

Kepala Desa Gedugan, H. Rusnan mengatakan pihaknya akan terus berupaya mewujudkan semua kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya.

“Tujuan dari penyediaan alat lapak ini untuk meningkatkan perekonomian desa dan menghidupkan pasar agar kebutuhan masyarakat terpenuhi di Pasar Toghur,” ucapnya. Senin (7/11/2022) kemarin.

Ia berharap, dengan adanya penyediaan alat lapak, semua pedagang kuliner terpusat di pasar dan menjadi persinggahan bagi para wisatawan yang akan berwisata ke Pantai Kahuripan.

“Semoga dengan adanya bantuan alat lapak ini, bisa menambah omset penjual kuliner dan semakin kreatif dalam menjajalkan jualan kulinernya,” harapnya.

Sementara itu, LSM Bisma Sumenep, Mulidi mengungkapkan setiap usulan melalui Jasmas akan disaring dan setiap usulan dilihat dari kebutuhan.

“Untuk desa gedugan, dari banyaknya usulan dan bantuan yang telah diguyurkan salah satunya alat lapak yang nantinya berfungsi untuk meningkatkan perekonomian, baik untuk desa maupun masyarakat sendiri,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment