Siswa-Siswi SMPN I Bluto Ikuti Asesmen Sumatif Wajib Diniyah

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Siswa Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Bluto Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur mulai dari kelas VII sampai kelas IX mengikuti asesmen sumatif program wajib diniyah pada Jumat (8/12/2023).
 
Asesmen sumatif sendiri adalah untuk memastikan ketercapaian keseluruhan tujuan pembelajaran selama satu semester pada peserta didik.
 
Kepala SMPN I Bluto, R. Sri Hari Suryaningsih, S.Pd, melalui Koordinator wajib diniyah Kamsari, S.Pd.I menjelaskan jika siswa-siswi di sekolah tersebut bukan hanya mengikuti asesmen sumatif pembelajaran formal melainkan juga siswa-siswi tersebut melaksanakan ujian non formal berbasis keagamaan atau program diniyah.
 
“Semua siswa-siswi di SMPN I Bluto ini selain melakukan ujian formal atau asesmen sumatif juga diwajibkan untuk melaksanakan ujian non formal berbasis keagamaan yaitu program pembelajaran diniyah,” ujarnya.
 
Kamsari juga menambahkan jika program wajib diniyah di SMPN I Bluto telah berjalan lama sejak diundangkannya perda wajib diniyah pada tahun 2020 dulu.
 
“Asesmen sumatif atau ujian untuk siswa-siswi wajib diniyah di SMPN I Bluto adalah untuk mengukur sejauh mana tingkat kemampuan dan keberhasilan anak didik dalam menyerap pendidikan keagamaan selama satu semester,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment