PSN Perisai Putih Menggelar Ujian Kenaikan Tingkat

Olahraga, Sumenep101 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Perguruan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih Cabang Sumenep menggelar ujian kenaikan tingkat, di lapangan Desa Giring, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep. Minggu (27/2/2022) kemarin.

Ketua Umum PSN Perisai Putih Cabang Sumenep, Imam Syafi’i, SH, mengatakan, ujian kenaikan tingkat merupakan salah satu program kegiatan yang dilaksanakan PSN Perisai Putih Cabang Sumenep setiap tahun dengan melibatkan seluruh ranting PSN Perisai Putih se-Kabupaten Sumenep.

“Ujian kenaikan tingkat merupakan salah satu program dalam PSN Perisai Putih Cabang Sumenep, mulai dari pengukuhan, kenaikan tingkat sabuk dari putih, oranye, hingga kuning yang dilaksanakan selama dua hari, mulai Sabtu tanggal 26 hingga Minggu tanggal 27/2/2022,” katanya.

Syafi’i menjelaskan, PSN Perisai Putih merupakan perguruan silat yang masuk dalam perguruan silat historis yang sudah ada di tingkat nasional bahkan luar negeri.

“Saya berharap kepada siswa yang ikut kegiatan kenaikan tingkat bisa menambah wawasan, mental dan pengalaman serta lebih semangat berlatih setelah mengikuti ujian kenaikan tingkat di ranting masing-masing,” ungkapnya.

Kegiatan kenaikan tingkat di tahun pelajaran 2022 diikuti sebanyak 323 peserta dari semua ranting Perisai Putih se-Kabupaten Sumenep.

Adapun ranting PSN Perisai Putih yang ada di Kabupaten Sumenep yaitu terdiri dari ranting Kecamatan Kota, Batang-batang, Manding, Bluto, Dasuk, Rubaru, Gapura, Dungkek, Kalianget, Talango, Ambunten, Saronggi, Batuan, Pulau Giligenting, dan Guluk-guluk.

“Sedangkan ranting Masalembu tidak mengirimkan siswanya mengikuti kenaikan tingkat karena cuaca buruk,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment