Dinas Kehutanan Provinsi Jatim Melalui FK3I Kirim Bibit Mangrove ke Pulau Giligenting

News, Sumenep118 Views
FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Dinas Kehutanan Provinsi Jaw Timur Siang ini senin 11 Desember 2023 melalui forum komunikasi kader konservasi indonesia (FK3I) korwil jatim korda madura korlap sumenep, mengirim bibit mangrove sebanyak 3500 bibit dengan rincian 2450 jenis rhizophora stylosa dan 1050 jenis rhizophora mucronata total 3500 jadi bibit mangrove yg di kirim ke giligenting dengan pengiriman yg pertama hari kamis malam berjumlah total 7000 bibit mangrove dalam rangkaian festival mangrove ke-6 berpusat di Kalianget Sumenep.
 
“Bibit mangrove ini dikirim dinas kehutanan provinsi jatim dalam rangkaian giat festival mangrove ke 6 yang akan berpusat di lapangan merdeka PT Garam Kalianget Sumenep,” tutur Fadel Aufa Senin (11/12/2023) kemarin.
 
Menurut Fadel kegiatan festival mangrove ke-6 tersebut akan dihadiri oleh Ibu Gubernur Jawa Timur untuk membuka acara.
 
“Festival mangrove ke- 6 akan diaksanakan pertengahan bulan desember tahun 2023 yang akan dihadiri orang nomer satu jawa timur Ibu Gubernur Khofifah Indarpawansa,” ucapnya.
 
Fadel bersama para pengurus FK3I Korlap Sumenep berharap bibit mangrove dapat ditanam dan dirawat oleh masyarakat setempat sehingga memberi manfaat dan tidak merusak lingkungan serta mengurangi abrasi dan lestari.
 
“Harapan besar kami bersama kawan-kawan FK3I Korlap Sumenep semoga bibit yang kami kirim dapat ditanam dan hidup sampai besar sehingga memberi manfaat terhadap masyarakat giligenting baik secara ekologi atau ekonomi nanti dibelakang hari,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment