Sigap, Pemkab Sumenep Atasi Sampah Pasca Pergelaran Festival Musik Tong-tong

News, Sumenep128 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep memperlihatkan tindakan cepat dan sigap dalam menanggapi masalah sampah pasca pergelaran sukses Festival Musik Tong-tong dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-754 Kabupaten Sumenep yang bertajuk masa kejayaan.

Dalam sebuah upaya yang terorganisir dengan baik, Pemkab Sumenep mengambil langkah-langkah tegas untuk mengatasi dampak lingkungan festival yang meriah ini.

Festival Musik Tong-tong, yang dihadiri oleh ribuan pengunjung dari berbagai wilayah, meninggalkan tantangan besar terkait pengelolaan sampah.

Namun, Pemkab Sumenep tidak tinggal diam, setelah festival berakhir tim kebersihan langsung diturunkan kebeberapa titik untuk membersihkan area festival dan wilayah sekitarnya.

“Saking banyaknya sampah yang berserakan, sampai saat ini masih belum kelar. Kami bekerja sejak pukul 03.50 WIB dan setiap titik ada dua pekerja,” ungkap Petugas Kebersihan, Pak Hartono saat ditanya Falihmedia.com pada Minggu (15/10/2023).

Menurutnya, pihaknya bersama teman-teman seprofesinya harus bekerja keras membersihkan sampah yang berserakan, memastikan lingkungan sekitar kembali bersih dan teratur.

“Untuk mewujudkan kota keris tetap asri, maka kami harus semangat dalam bekerja,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment