Ketua PCNU Sumenep, KH. Panji Taufiq: Peringatan Santri Nasional, Panggung Kebesaran Santri Sumenep

Budaya, SosBud, Sumenep105 Views
FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumenep, KH. Panji Taufiq menyampaikan pesan yang penuh makna dan semangat.
 
Beliau menekankan bahwa peringatan Santri Nasional bukanlah peringatan biasa, melainkan sebuah panggung kebesaran di mana santri Sumenep berperan besar dalam mewujudkan kedamaian dan kejayaan bagi Indonesia.
 
“Peringatan Santri Nasional bukan peringatan yang biasa tapi peringatan yang sungguh biasa, karena santri Sumenep bisa damai, karena santri Insya Allah Indonesia jaya,” jelas KH. Panji Taufiq dalam sambutannya, Minggu (15/10/2023).
 
Salah satu upaya nyata, sambung KH. Panji untuk mewujudkan kedamaian adalah melalui kegiatan jalan-jalan sehat santri.
 
“Ini dimaksudkan untuk memperkuat kebersamaan, ukhuwah, dan memastikan bahwa kedamaian senantiasa terjaga di bumi Sumenep,” ucapnya.
 
Beliau juga mengajak semua kaum santri untuk bersatu dan menjadi pertahanan terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.
 
“Kita mengajak kaum santri, mari rapatkan barisan kaum santri, pertama siapapun yang akan mengganggu NKRI maka santri harus menjadi terdepan menjadi pembelanya,” ajaknya.
 
KH. Panji Taufiq juga mengajak santri untuk bersama-sama membangun masa depan yang lebih sejahtera.
 
“Maka marilah kaum santri bersama-sama berbaris kita rapatkan barisan untuk menyongsong abad kedua Nahdlatul Ulama, agar Sumenep kedepan menjadi lebih sejahtera,” tandasnya.
 
Semangat dan komitmen dari santri Sumenep di bawah kepemimpinan KH. Panji Taufiq adalah cerminan dari peran penting mereka dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment