Partai Gelora Menggalang Dukungan Untuk Kemerdekaan Palestina


FALIHMEDIA.COM | KALIMANTAN TIMUR – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menyatakan solidaritas dengan perjuangan kemerdekaan Palestina dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Partai Gelora di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Minggu (5/11/2023) pagi.

 
“Kemerdekaan Palestina adalah agenda utama perjuangan Partai Gelora. Itulah sebabnya, mengapa Partai Gelora ingin menjadikan Indonesia sebagai negara Superpower baru agar bisa membantu rakyat Palestina meraih kemerdekaan,” kata Anis Matta dikutip dari @partaigeloraid.
 
Anis Matta menyoroti dampak perang antara pejuang Hamas dan Israel di Palestina, yang telah menelan korban lebih dari 10.000 warga Gaza tewas, ribuan lainnya terluka, dan banyak bangunan hancur.
 
“Masih banyak mayat saudara-saudara kita di dalam reruntuhan bangunan yang belum ditemukan sampai sekarang, karena tidak ada listrik, air dan makanan,” katanya.
 
Partai Gelora mengakui bahwa meskipun mereka merayakan HUT ke-4 mereka, kebahagiaan mereka terenggut oleh kesedihan dan penderitaan rakyat Palestina akibat konflik dengan Israel.
 
“Itulah sebabnya perayaan milad di Balikpapan ini, kita sertakan dukungan bagi perjuangan saudara-saudara kita di Palestina. Mudah-mudahan seluruh nyawa yang sudah syahid di Palestina menjadi pertanda, bahwa sebentar lagi Palestina akan menjadi negara merdeka,” katanya.
 
Anis Matta juga menegaskan bahwa dukungan terhadap kemerdekaan Palestina adalah kewajiban agama bagi umat Islam, mengingat pentingnya Masjidil Al Aqsa di Palestina sebagai kiblat pertama.
 
“Selain itu adalah kewajiban kemanusiaan, dimana tidak boleh ada orang yang terzalimi di tempat lain yang tidak kita bela,” katanya.
 
Anis Matta juga mencatat bahwa konstitusi Indonesia mengamanatkan dukungan bagi kemerdekaan Palestina, sejalan dengan tekad para pendiri bangsa dan seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment