Polsek Giligenting Kawal Langsung Pergeseran Kotak Suara Hasil Pemilu 2024 dari PPS ke PPK

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Polsek Giligenting, mengambil langkah proaktif dalam memastikan integritas pemilu tahun 2024.
 
Dalam upaya menjaga keamanan dan keabsahan proses pemilihan, Polsek Giligenting telah diberi tugas untuk mengawal langsung pergeseran kotak suara dari PPS (Panitia Pemilihan Suara) ke PPK (Panitia Pemungutan Suara).
 
“Pergeseran kotak suara ini merupakan bagian dari tahapan penting dalam pemilu, di mana kotak suara yang telah diisi dengan suara masyarakat akan dipindahkan dari tempat pemungutan suara ke tempat penghitungan suara,” ucap anggota Polsek Giligenting, Iptu Mawardi kepada Falihmedia.com, Kamis (15). ). /2/2024).
 
Dalam hal ini, kata Iptu Mawardi kami bertanggung jawab untuk memastikan bahwa kotak suara tersebut aman dan tidak terjadi manipulasi selama proses perpindahan.
 
“Untuk itu, kami sebagai Polsek Giligenting harus sigap dalam pengamanan dan menjamin keamanan kotak suara hingga ke PPK,” katanya.
 
Dalam pelaksanaannya, jelas Iptu Mawardi akan bekerja sama dengan PPS dan PPK untuk mengawasi dan mengukur pergeseran kotak suara.
 
“Kami akan melakukan pengawalan secara ketat, memastikan kotak suara tidak terbuka atau rusak selama perjalanan,” jelasnya.
 
Selain itu, ujar Iptu Mawardi kami akan memastikan bahwa kotak suara tersebut tidak diganggu oleh pihak yang tidak berwenang.
 
“Hal ini merupakan salah satu komitmen kami sebagai Polsek Giligenting dalam menjaga integritas pemilu. Dengan adanya pengawalan langsung dari polisi, diharapkan proses pergerakan kotak suara dapat berjalan lancar dan bebas dari jaminan,” ujarnya.
 
Iptu Mawardi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga keamanan selama proses perpindahan kotak suara.
 
“Peran Polri dalam kegiatan Piemilu serentak tahun 2024, merupakan bagian dari pemeliharaan kamtibmas, guna memberikan rasa aman, nyaman bagi warga masyarakat, sekaligus menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment