Manfaatkan CSR SKKMigas Medco Energi, Kelompok Nelayan Karya Bakti Buka Usaha Toko

Ekonomi, UMKM84 Views
FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Kelompok nelayan Karya Bakti Desa Bringsang manfaatkan CSR (Corporate Social Responsibility) SKKMigas Medco Energi guna meningkatkan perekonomian kelompok nelayan karya bakti Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.
 
Pemanfaatan tersebut dengan membuka usaha toko peralatan mesin, guna untuk memudahkan para nelayan maupun yang berprofesi menggunakan mesin.
 
Ketua Kelompok Nelayan Karya Bakti, Nisam mengatakan dirinya sebagai ketua kelompok akan terus berupaya memajukan dan mencari solusi agar kelompoknya tetap berkembang.
 
“Tidak hanya memudahkan bagi kelompok nelayan yang ada di Desa Bringsang, dari Desa lain juga akan mudah ketika mencari peralatan mesin dan tidak perlu menyebrang kekota,” kata Ketua Kelompok Nelayan Karya Bakti, Nisam kepada media ini, Senin (10/10/2022).
 
Selain bisa meningkatkan perekonomian dan kemajuan bagi kelompok, ujar Nisam juga sebagai salah satu refrensi bagi kelompok lainnya yang ada di kepulauan Giligenting.
 
“Mengingat, para nelayan maupun kelompok nelayan yang ada di Giligenting tidak sedikit, dan jika ada kerusakan mesin harus menyebrang kekota, hal ini menjadi solusi bagi mereka,” ujarnya.
 
Nisam juga mengucapkan banyak terimakasih kepada SKKMigas yang telah mempercayai dan memberikan CSR kepada kelompoknya sebagai jawaban kepada para nelayan maupun kelompok nelayan di Giligenting.
 
“Saya mewakili anggota kelompok nelayan Karya Bakti Desa Bringsang mengucapkan terimakasih kepada SKKMigas Medco Energi melalui jaringan aspirasi masyarakat yang telah mendukung dan mempercayai kelompok kami untuk mengelola usaha toko,” ucapnya.
 
Nisam juga berharap, dengan adanya usaha toko, kelompok nelayan Karya Bakti terus berkembang, baik dari segi ekonomi maupun keabadian kelompoknya.
 
“Semoga ekonomi para nelayan berangsur-angsur keluar dari kesulitan dan nelayan bringsang tak lagi kesulitan mencari alat-alat nelayan ke luar giligenting serta bisa menghemat transportasi,” pungkasnya.
 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment