Kades Gedugan Pimpin Langsung Gotong Royong Bersih Pantai Lombi

News, Sumenep83 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pemerintah Desa (Pemdes) Gedugan bersama puluhan masyarakat bergotong-royong membersihkan sampah yang berserekan di kawasan pantai selatan Dusun Lombi Desa Gedugan. Jumat (23/9/2022).

Pembersihan pantai itu dipimpin langsung Kepala Desa Gedugan H. Rusnan. Kegiatan tersebut tepatnya berada di Dusun Lombi, Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

“Ini sebagai wujud nyata Pemdes Dan Masyarakat membantu program Jumat bersih. Tentunya kebersihan dan kelestarian lingkungan merupakan unsur dalam pelestarian lingkungan. Dan kegiatan ini bentuk soliditas antar lembaga dan masyarakat dalam menumbuhkan semangat,” terang H. Rusnan kepada media ini di lokasi gotong royong itu.

Menurutnya, selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga mempererat dan menjalin keakraban antara masyarakat dan pemerintah desa. Ia juga prihatin dengan kondisi pantai yang sudah kotor, oleh karena itu perlu aksi nyata, Masyarakat untuk bakti bersih di pantai selatan Dusun Lombi.

“Kegiatan bakti bersih ini bukan kegiatan pertama kalinya, karna sudah menjadi agenda setiap hari Jumat pemerintah desa Gedugan bersama masyarakat melakukan gotong royong bersih-bersih. Baik di jalan maupun di bibir pantai, “jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bagi masyarakat untuk lebih mencintai hidup bersih, dan menjadikan gotong royong lingkungan dari sampah sebagai budaya di tengah tengah masyarakat . Jika pesisir pantai bersih, maka lingkungan masyarakat juga akan bersih dan sehat.

“Kedepanya pemdes Gedugan akan terus membangun sinergitas antar pemuda, pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan ekonomi dan lainya. Saya yakin, semangat kawan-kawan luar bisa dan kita harus selalu kompak,”tandas Kades Rusnan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment