Hari ke-4 Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kecamatan Bluto Sisakan 17 TPS

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Proses rekapitulasi hasil penghitungan prolehan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Bluto memasuki hari keempat. Dari total 151 TPS yang tersebar di 20 Desa, direncanakan hingga malam hari akan menuntaskan 18 Desa.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu yang diletakkan di pendopo Kecamatan Bluto tersebut dihadiri oleh jajaran PPK dan staf, PPS dan staf, Panwascam Bluto dan PD, serta aparatur keamanan dari Polsek Bluto dan Koramil Bluto, hingga saksi dari Capres Cawapres ataupun para calon legislatif.

“Kegiatan rekapitulasi ini direncanakan akan menuntaskan 18 desa dari 20 desa yang ada dan hingga saat ini kegiatan masih berlanjut,” ujar Ketua PPK Bluto, Halik saat dikonfirmasi tim Falihmedia.com pada Minggu (25/2/2024).

“Insya Allah tuntas 18 desa, dan diperkirakan akan selesai sekitar pukul 02.00 dini hari,” lanjut Halik.

Meski demikian, kata Halik kami tetap optimis bahwa rekapitulasi suara di semua TPS dapat diselesaikan dalam waktu dua hari ke depan.

“Kami berusaha keras untuk menyelesaikan proses ini secepat mungkin,” kata Halik.

“Kami berharap masyarakat dapat bersabar dan memahami bahwa ini adalah bagian dari proses demokrasi,” ujar Halik.

Sementara itu, jelas Halik masyarakat diharapkan tetap tenang dan menjaga kondusifitas selama proses rekapitulasi hasil penghitungan suara berlangsung.

“Diharapkan dengan selesainya rekapitulasi suara ini, hasil pemilu 2024 di Kecamatan Bluto dapat segera ditentukan dan diumumkan kepada publik,” tandas Halik.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment